Minggu, 17 Juli 2011

Tentang Subuh

Kata Rasullullah Tentang Subuh :


1.  Pahala solat malam satu malam penuh
     Rasulullah bersabda : " barang siapa yang sholat isya berjamaah maka seakan-akan dia telah solat setengah malam, dan barang siapa sholat subuh berjamaah, maka seakan-akan dia telah melaksanakan sholat malam satu malam penuh." HR muslim


2.  Sumber cahaya di hari kiamat
    sholat subuh merupakan sumber dari segala sumber cahaya di hari kiamat. di hari itu, semua sumber cahaya di dunia akan padam , matahari akan "di gulung ". ibadahlah yang menerangi pelakunya.
   Rasulullah bersabda " kabarkanlah kepada mereka yang berjalan dikegelapan menuju masjid-masjid, bahwa mereka akan mendapatkan cahaya yang memancar sempurna pada hari kiamat"

3. Surga yang dijanjikan
    diriwayatkan dari Abu Musa al Asy'ari ra ia berkata Rasulullah SAW bersabda " Barang siapa yang sholat dua waktu dingin maka akan masuk surga." (HR Al Bukhori). dua waktu yang dingin itu adalah sholat shubuh dan sholat ashar.

4.  Melihat Allah
    Mereka yang menjaga sholat subuh dan ashar , dijanjikan kelak di surga akan melihat Allah SWT.  Hadis Rasullullah SAW yang di riwayatkan Bukhori dan Muslim dari Jarir bin Abdullah ra artinya : " kami sedang duduk bersama Rasullullah SAW, ketika melihat bulan purnama. beliau berkata ," Sungguh, kalian akan melihat Rabb kalian sebagaimana kalian melihat bulan yang tidak terhalang dalam melihatnya. apabila kalian mampu, janganlah kalian menyerah dalam melakukan sholat sebelum terbit matahari dan sholat sebelum terbenam matahari. maka lakukanlah."

5. berada di bawah lindungan Allah SWT
   "barang siapa yang menunaikan sholat subuh maka ia berada dalam jaminan Allah SWT. maka jangan coba-coba membuat Allah membuktikan janji-Nya. barang siapa membunuh oran yang menunaikan sholat subuh, Allah akan menuntutnya, sehingga ia akan membenamkan mukanya ke dalam neraka. ( HR Muslim At-Tirmizi dan Ibnu Majah)

6. sehat rohani dan jasmani
   orang yang bangun d waktu fajar akan memperoleh kesehatan yang banyak sekali karena :
d waktu fajar oksigen yang ada di udara melimpah dan oksigen ini akan secara perlahan-lahan akan berkurang dan menghilang ketika matahari terbit.

di waktu fajar sinar ultraviolet memancar sangat banyak. sinar ini akan membantu kulit untuk membantu memproduksi vitaminD

d waktu fajar hormon kulit yang ada di dalam darah melimpah ruah dan d waktu sore hormon kulit berkurang..

Sekian,,,
bacaan d atas merupakan keunggulan dari solat subuh... solat-solat yang lain juga punya keunggulan koq gan,,, jadi bukan bearti kita hanya akan melaksanakan solat subuh aja , kita harus solat lima waktu..
okkkkk

sumber bacaan : menjadi kekasih Allah oleh Habibur Rahman an-Nuhi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar