Jumat, 15 Juli 2011

Perawatan Rambut Agar Tetap Hitam dan Tidak lekas Beruban

Hidup pada zaman modern ini tentang perawatan rambut sangat penting. Perawatan rambut dengan bahan-bahan komestik di salon-salon biayanya cukup besar. kebanyakan kaum remaja/ putri, bapak atau ibu sangat gelisah apabila rambutnya menjadi memerah atau cepat beruban. maka hal ini dapat di atasi sbb: 
      1. kalau di dapur ada sisa air teh yang tidak manis dapat kita pergunakan untuk keramas dan tidak usah memakai sampo

     2.  kalau keramas pakailah londo merang( bahasa jawa ) sebagai pengganti sampo
     3.  setelah rambut dikeringkan dengan handuk, kalau akan memakai minyak rambut pakailah minyak ceceman ( minyak kelapa murni yang di buat sendiri , biasanya direbus dengan bahan-bahan penyubur rambut, ialah dengan pandan, yang sudah di iris kecil dan dikeringkan. belahan jeruk purut, daun mangkokan, biji klabet, dan kayu manis atau kulit manis.

keterangan :
a. londo merang, adalah tangkai padi yang di bakar terus abunya dicampur dengan air, kemudian airnya disaring dengan kain, maka saringan tersebut d sebut londo merang.
b. daun pandan yang panjang daunnya kurang lebih setengah atau satu meter, lebarnya empat s/d enam cm dan baunya sedap dan harum.
c. jruk purut ialah jeruk yang biasanya untuk bumbu masak. hasiatnya untk menetralkan kelebihan minyak pda rambut.
d. daun mangkokan yang wujudnya bulat cekung seperti pinggan atau mangkok berkhasiat untk menyuburkan rambut.
e. klabet berbiji persegi-persegi kecil dan lebih kecil daripada isi jambu klutuk berfungsi sebagai penyedap dan pengharum minyak rambut.
f. kayu manis merupakan kulit kayu berbau sedap untuk menambah sedapnya minyak rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar